Simulasi dan Prosedur KPR pada Bank

Simulasi dan Prosedur KPR pada Bank
Simulasi dan Prosedur KPR pada Bank - Kali ini saya akan membahas soal Bagaimana Prosedur Kepemilikan Rumah lewat Kredit atau yang familiar dengan KPR. Sekarang ini banyak kemudahan untuk mendapatkan kredit perumahan. Termasuk melalui pinjaman dari bank. Akan tetapi tidak semua bank dengan mudah memberikan pinjaman KPR kepada kita.
Berikut akan saya sampaikan beberapa prosedur dan trik agar mudah mendapatkan pinjman KPR. Sebagai contohnya saya mengambil salah satu bank di Indonesia yaitu Bank Tabungan Negara atau yang sering di sebut BTN.

Dibawah ini adalah Persyaratan untuk pengajuan KPR di Bank :
  1.  Kita mengisi formulir permohonan KPR dari Bank tersebut
  2.  Pas foto 4 x 6 (2 lembar) suami istri
  3. FC KTP (suami istri)
  4. FC ID Card yang bekerja dalam suatu perusahaan atau sebuah instansi pemerintahan
  5. Buku tabungan sesuai bank BTN
  6. FC sutrat nikah
  7. FC Kartu Keluarga yang terbaru
  8. Surat penyataan yang menyatakan pemotongan gaji untuk pelunasan pinjaman
  9. Slip gaji
  10. NPWP
  11.  Meterai sesuai yang di butuhkan
  12. Jika anda seorang wiraswasta diwajibkan untuk melampirkan SIUP, SITU atau surat keterangan usaha dari pemerintah desa. 
S    Ada beberapa yang harus diperhatikan ketika akan melakukan KPR supaya bisa disetujui. Anda bisa bertanya pada diri sendiri. Apakah pernah ada cicilan ke bank yang mengalami terlambat dalam pembayaran.? Jika anda pernah mengalami keterlambatan pembayaran maka BI Chacking anda akan kena backlist. Perhatikan usia anda saat ini guna untuk memilih berapa tahun akan melakukan KPR. Mengenai status kerja juga sangat penting, Jika anda seorang PNS atau Pegawai Swasta gaji anda perbulan sekitar 2,5 Juta dipastikan bisa mengambil KPR rumah murah subsidi FLPP untuk cicilan perbulan sekitar 800 ribuan. Demikian kira kira mengenai prosedur KPR pada bank, Semoga KPR anda bisa disetujui. 

0 Response to "Simulasi dan Prosedur KPR pada Bank"

Post a Comment